Saturday, April 6, 2013

INDONESIAN NIGHT 2013

Sabtu siang, 6 April 2013, papa, aku dan temanku (Taki) berangkat menuju ke sebuah auditorium untuk mengikuti acara Indonesian Night. Acara yang diadakan oleh himpunan mahasiswa Indonesia (khususnya mahasiswa undergrad) yang tergabung dalam Permias ini berlangsung secara rutin setiap tahun sekali dan biasanya jatuh di bulan April. Sama seperti tahun lalu, acara ini juga diadakan di auditorium yang berada di dorm/asrama yang bernama Wilkie. Di dalam undangan disebutkan bahwa acara dimulai sejak pukul 2 siang. Namun, aku bersama papa dan temanku berangkat dari rumah menjelang pukul 4 sore. Sengaja kami datang agak telat, karena kami musti menunggu papa menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu sampai pukul 3 sore. Saat kami sampai, sudah pasti acara sudah berjalan. Aku bersama temanku segera saja masuk dan duduk di kursi yang tersedia. Lampu di dalam auditorium tidak terlalu jelas karena acara drama di panggung sudah dimulai. Aku duduk di kursi belakang dan kebetulan ada Salem (anak Tante Sonia) yang juga duduk disitu. Saat acara drama selesai, aku segera pindah tempat duduk di bagian depan dan bergabung dengan teman-teman lainnya. Dalam acara Indonesian Night kali ini, selain dram ada juga acara eksebisi membatik, sajian lagu-lagu daerah, tari dan aneka kegiatan seni lainnya. Siapa pengisi acara dalam pentas seni ini? Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam wadah Permias tersebut. Selain kami warga negara Indonesia yang sedang bersekolah atau pun tinggal di Bloomington, siapa lagi yang datang hari ini? Ada warga US yang memang ingin tahu tentang Indonesia dengan datang dan melihat acara ini. Ada juga teman-teman sekolah anggota Permias dan WNI yang tinggal di Bloomington. Banyakkah yang datang sore ini? Lumayan-lah ... O ya ... Seperti yang disebutkan dalam flyer dan undangan, di acara pentas seni hari ini disajikan juga menu khas Indonesia yang bisa dicicipi oleh mereka yang datang ke acara ini. Aku dan teman-temanku sudah pasti mau banget ikutan ngantri dan mencicipi menu tersebut. Ada apa saja? Nasi putih dan nasi goreng, rendang, sate dan tumis kangkung serta kerupuk. Untuk minumnya, aku memilih diet coke. Acara ini berakhir menjelang jam 5.30. Papa menjemputku di jam 5 lebih sebenarnya, namun karena ban mobil kempes kena paku, aku dan temanku musti nunggu papa mengganti ban sebentar. Setelah papa selesai mengganti ban dengan ban cadangan, kami pun pulang ke rumah. 

No comments:

Post a Comment