Friday, May 6, 2016

SOUTH BEND: PART VIII

Selama berada di kampus Notre Dame, di hari Jum'at siang tanggal 6 Meni 2016, kami menyempatkan diri mampir ke gua maria Our Lady of Lourdes (http://tour.nd.edu/locations/grotto/
) yang berada di salah satu bagian dalam kampus ini. Sengaja kami menjadwalkan untuk mendatangi tempat ziarah yang sebelumnya belum sempat kami datangi saat kami berkunjung kemari di tahun 2011 lalu. Dari bookstore, kami berjalan melalui berbagai gedung sebelum akhirnya kami sampai di halaman gua Maria. Nampak beberapa pengunjung sedang berdoa atau merasakan keheningan di sekitar gua ini. Patung Bunda Maria di dalam kompleks tidaklah terlalu menonjol. Dalam gambar nampak kan kira-kira seperti apa suasana di sekitar gua? Ya ... Seperti kebanyakan tempat peziarahan dan doa yang lainnya, gua Maria di kampus Notre Dame South Bend ini memberikan rasa tenang dan teduh. Meski sinar matahari terasa membakar kulit, saat berada di kompleks gua dan berdoa, yang terasa adalah damai dan tenang. Angin yang bertiup menambah rasa betah berada di sini. Beberapa pengunjung yang sudah menyelesaikan doa mereka Nampak menikmati suasana sekitar gua dengan duduk-duduk di beberapa bangku yang tersedia. Hmmm ... Rasanya kami ogah beranjak hehehe ... Sesudah merasa cukup berada disini, kami memutuskan meneruskan acara jalan-jalan di sekitar kampus dan juga mengambil gambar di beberapa lokasi. Salah satu pemandangan yang menarik hati kami adalah danau luas yang berada di dekat gua. Danau yang bersih ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang siang ini. Mereka memancing atau sekedar duduk-duduk di tepi danau. Angin semilir terasa menyenangkan hehehe ... Apadaya, kami musti bersiap meneruskan perjalanan ke Bloomington. Meski betah berada di situ, kami musti kembali ke parking lot di depan bookstore. Sambil terus berjalan, kami nikmati panasnya sinar matahari siang ini. Tentu saja mama berlindung di balik payung dan aku mengenakan topi hehehe ... Sesampainya di parking lot, kami segera bersiap memulai perjalanan pulang ke Bloomington yang akan memakan waktu sekitar 3,5 hingga 4 jam. GPS kami setel dengan alamat home. Kendaraan pun kemudian mulai keluar dari parking lot dan kami menuju keluar kota South Bend. Bye-bye Notre Dame University. Bye-bye South Bend. Thanks for giving us a nice weather while we're staying there. We'd love to stay longer but we need to go back home ... O iya ... Jam menunjuk angka 3.30 saat kami meninggalkan kota South Bend. Kami berharap sampai di Bloomington sebelum gelap. Jam berapa itu? Sebelum jam 9 kayaknya hehehe ... Ya ... Musim panas yang panjang menjadikan matahari tidak tenggelam segera ... Jadi ... Kami berharap, sebelum gelap kami sudah sampai di rumah hehehe ...

No comments:

Post a Comment