Saturday, March 8, 2014

LAGI-LAGI MAKAN SIANG DI MR HIBACHI

Kalau yang ini sih karena kami ingin memanfaatkan kupon yang ada hahaha ... Kupon diskon yang bisa dipergunakan  di tempat makan ini biasanya kita ditemukan di dalam kotak surat. Petugas pos akan memasukkan aneka kupon diskon berbagai tempat (biasanya menjadi 1 buklet/booklet) di dalam mailbox. Kalau kita menginginkan, kita bisa memanfaatkan kupon diskon ini. Mungkin nilai diskonnya tidak besar sekali sih, tapi lumayan juga kalo kita mau memanfaatkannya. Na ... Di hari Sabtu tanggal 8 Maret 2014, udara kebetulan lumayan bersahabat. Aku diajak kedua orangtuaku untuk menikmati udara cerah ini dengan acara makan siang bersama di luar rumah. Karena ada bekal diskon yang sudah kami bawa, otomatis kami menuju ke tempat makan yang menawarkan diskon ini. Saat kami sampai di tempat makan ini, kami tidak perlu mengantri terlalu lama sebelum kami kemudian dipersilahkan duduk di salah satu spot yang kosong. Setelah memesan minum, kami pun segera menuju meja buffet yang tersedia. Kami menikmati makan siang ini dengan santai. Kami melihat tempat ini lumayan penuh. Maklum, selain karena bertepatan dengan jam makan siang, udara hari ini cukup bersahabat. Menurut perkiraan mama, ada banyak pengunjung tempat makan ini yang sengaja datang (seperti kami) di hari yang cerah ini mengingat ada sebelumnya kami nyaris nggak bebas melakukan kegiatan outdoor (dikarenakan suhu yang teramat dingin). Mungkin juga, pengunjung memiliki tujuan yang sama seperti kami yaitu memanfaatkan kupon yang ada. Selain Mr. Hibachi, ada banyak tempat makan lain yang juga memberikan kupon melalui booklet tersebut. Sebagai informasi, di negara ini sangat umum dan mudah ditemukan adanya kupon diskon untuk menikmati aneka sajian di berbagai tempat makan. Tempat makan model franchise (KFC, Burger King, Wendy, Arby's, Steak n Shake, dsb) sangat sering memberikan kupon bagi siapa saja yang memerlukan. Kupon ini bisa dengan mudah kita temukan di mailbox. Atau juga, kita bisa mencetak kupon yang ditawarkan melalui situs online mereka. Kalau kita adalah member di salah satu tempat makan, seringkali kita juga mendapat email atau leaflet yang ditujukan langsung kepada kita. Ya ... Cara untuk menarik pengunjung datang dan membeli produk mereka, salah satunya adalah dengan menawarkan potongan harga/diskon lewat kupon. Apakah cara ini efektif? Bisa jadi ya, bisa jadi tidak hehehe ... Yang jelas, karena kami "lumayan" tertarik dengan Mr. Hibachi, kali ini kami datang ke sini dengan tujuan memanfaatkan kupon hahaha ... O ya ... Perhatikan apa yang kami pilih hari itu. Sama persis dengan pilihan kami di saat sebelumnya kan? Aku sendiri kadang heran, kenapa kami selalu memilih menu yang itu-itu saja. Meski banyak pilihan, selalu kami mengambil menu yang nyaris sama setiap kami kemari. Mama hampir tidak pernah memilih makanan yang memiliki rasa pedas. Papa hampir tidak pernah memilih makanan yang memiliki rasa manis. Aku hampir tidak pernah memilih makanan berbahan ikan. Dan pastinya, kami tidak memilih dessert berupa cookies atau cake hehehe ...

No comments:

Post a Comment