Tuesday, May 19, 2015

BIRTHDAY CELEBRATION AGAIN

Kali ini papa dan mama mempersilahkan aku memilih warung makan yang akan kami datangi malam ini. Kok aku dibebaskan memilih? Ya ... Karena hari ini adalah hari ulang tahunku, aku diberi hak istimewa untuk memilih warung makan yang kuinginkan. Dan dimanakah kujatuhkan pilihan kali ini? Great Wall. Lagi? Iya hehehe ... Nggak bosan? Nggak-lah ... Kok memilih ini kenapa? Karena ada banyak pilihan menu yang tersedia. Ya ... Aku memang lumayan senang dengan warung makan yang menyediakan banyak pilihan (buffet all you can eat) yang memungkinkan pengunjung menikmati aneka menu kesukaan mereka hehehe ... Karena aku sudah memilih warung makan tujuan, segera saja kami bertiga meluncur ke tempat yang dimaksud. Jam menunjuk angka 5.30 dan saat kami sampai di Great Wall (yang berjarak sekitar 5 menit dari rumah) kami pun segera menuju meja resepsionis dan selanjutnya menuju ke meja dan kursi yang dipilihkan petugas. Setelah kami duduk, petugas akan menanyakan minuman apa yang kami pesan. Kali ini kami kompak memilih air putih. Kami kemudian beranjak menuju deretan meja yang menawarkan aneka jenis menu seperti sup, sushi, aneka salad, aneka olahan daging, aneka olahan sayur, aneka olahan ikan dan sejenisnya ... Kami isi piring kami dengan menu yang kami inginkan. Kami kemudian bersiap memulai makan malam kami dengan berdoa terlebih dahulu. Kedua orang tuaku mendoakanku agar aku sehat dan happy selalu ... Tak lupa, aku menerima ucapan selamat ulang tahun dari papa dan mamaku. Tak menunggu lama, kami pun kemudian menyantap isi piring kami. Sambil ngobrol, kami melihat warung makan ini makin banyak saja pengunjungnya ... Maklum, warung makan dengan model buffet memang menjadi salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan di saat kita ingin mencicipi aneka jenis menu yang dimasak dengan bermacam cara ... Meja/buffet yang berada di tengah ruangan (dan diapit area dining) di warung makan ini lumayan besar dan lebar (spacious). Pengunjung sangat leluasa berjalan kesana kemari. Bagaimana dengan kami? Acara makan malam kami bertiga berjalan dengan menyenangkan ... Kami menikmati setiap menu dengan santai dan kami menambah isi piring kami sampai 2 kali hehehe ... Dessert yang kami pilih adalah buah dan es krim. Setelah merasa cukup berada di sini, kami memutuskan untuk menyudahi acara makan malam kali ini. Aku mengucapkan terima kasih atas traktiran orangtuaku kali ini. Hatiku senang dan perutku pun kenyang hehehe ... Kata papa dan mamaku, usia 15 adalah usia yang diharapkan bisa mengingatkanku untuk menjadi pribadi yang semakin dewasa dan bertanggungjawab. Idealnya, aku (mestinya) sudah memiliki rencana mengenai apa yang akan kulakukan demi masa depanku. Wuih ... Kok jadi serius amat nih obrolannya hehehe ... Ya ... Kurasa apa yang dikatakan orangtuaku memang ada benarnya. Karena aku sudah menginjak bangku SMA, ada baiknya aku berpikir lebih dalam (serius) mengenai masa depanku. Tentu aku juga boleh menikmati masa remajaku dengan enjoy, tetapi ada prioritas utama yang mesti kupikirkan dari sekarang. Kata mama dan papaku lagi, badanku yang semakin besar ini mustinya diimbangi dengan perilaku yang makin dewasa dan tanggung jawab ... Moga-moga saja, aku beneran bisa makin OK hehehe ...

No comments:

Post a Comment