Sunday, May 19, 2013

ROTI ULTAHKU

Yay ... Hari ini aku berumur 13 tahun ... Tepat di hari Minggu, 19 Mei 2013, aku merayakan ulang tahun dengan menyantap roti ulang tahun yang kuinginkan. Kata mama, aku sekarang dah jadi teen (remaja). Kok gitu? Iya ... Dalam bahasa Inggris, angka 13 merupakan permulaan teen karena dalam penyebutannya, angka 13 dibaca sebagai thirteen.Di angka 12 kan belum ada akhiran teen-nya, jadi umur 12 belum dianggap sebagai remaja. Waktu aku ditanya mama dah siap belum jadi remaja? Aku jawab "I don't know". Waktu mama bilang, remaja berarti berada dalam fase lebih siap mandiri dan lebih bisa tanggung jawab, aku hanya mendengarkan saja hehehe ... Pastinya aku sekarang sudah bisa ikut berbagai kegiatan yang diperuntukkan bagi remaja. Maksudnya apa ini? Di berbagai kegiatan yang ditawarkan, seringkali ada syarat umur untuk bisa mengikutinya. Salah satunya adalah kelompok teen. Na ... Sekarang ini, kalau aku pas berminat ikut sebuah kegiatan (umurku sudah masuk kelompok teen), aku bisa dengan mudah daftar hehehe ... Kira-kira, ada nggak hal-hal yang tidak menyenangkan dengan masuk kelompok teen ini? Ada ... Apa itu? Kalau masuk restoran, aku sudah tidak masuk dalam kategori anak lagi (kids). Jadi, kalau aku beli satu paket makanan, aku akan dihitung sebagai orang dewasa hehehe ... Meskipun selama ini aku selalu memilih tidak ikutan sebagai kelompok anak kalau pas lagi beli makan di lura rumah hehehe ... O ya ... BEberapa tiket nonton pertandingan, film dan sejenisnya juga akan berbeda untukku. Aku harus membayar penuh kalo membeli tiket tersebut. Gak pa pa ... Pastinya ada banyak senangnya daripada enggaknya hehehe ... Apakah ulang tahunku kali ini tidak dirayakan dengan makan bersama di luar rumah? Belum. Kok belum? Iya ... Karena papa dan mamaku ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di hari Minggu ini. Papa dan mamaku sudah menjadwalkan untuk santap malam bersama minggu depan. Dan aku boleh memilih apa yang kuinginkan. Terus ... Roti ulang tahunnku tetap disantap di hari Minggu ini. Minggu siang, aku dan papa pergi ke salah grocery store sebentar. Aku memilih roti ulang tahun yang berbahan cookies. Roti ini adalah roti favoritku dan aku memang menginginkannya untuk hari hari ulang tahunku. Ada tulisan di bagian permukaan roti ini yang berbunyi "Happy birthday Teta - May 19th, 2013." Sesampainya aku dan papa di rumah, roti kusimpan dulu di lemari pendingin. Kira-kira jam 3.30 sore, barulah roti itu kupotong. Pastinya roti itu difoto dulu sebelum dipotong hehehe ... Sesudahnya, baru deh aku, papa dan mama mencicipi roti ini. Karena aku juga ingin membagi roti itu untuk teman-temanku, mama membantuku untuk memotong roti ini menjadi beberapa bagian. Roti kemudian kuantar ke rumah Bakhita dan Nahiza serta ke rumah Ayesha dan Adiba. Untuk Amru, Faiq dan Dzikri, roti kutitipkan tante Melani. Untuk Rafi, Sakina dan Tahrir, roti kuantar malamnya karena mereka keluar rumah sejak siang sampai malam hari. Bagaimana dengan teman maenku? Erick dan Taqi menikmati potongan roti di rumah bersamaku. Hmmm ... Hari ulang tahun yang sempurna bukan? Sayangnya, ada satu hal yang kucari yang belum kutemukan. Apa itu? Durian. Durian? Ya ... Aku dan papa sudah berusaha mencarinya di Asian Store. Sayang nggak ketemu. Lalu mama usul agar aku membeli jus durian di warung makan Thailand. Warung makan ini umumnya menawarkan jus durian. Tentu saja aku mau mencoba hehehe ... Terima kasih untuk rotinya ya pa dan ma ...

No comments:

Post a Comment