Saturday, February 8, 2014

ULTAH NICK

Undangan ulang tahun dari temanku kubawa pulang. Kuperlihatkan pada kedua orangtuaku. Siapa yang akan merayakan ulang tahun? Nick. Dimana tempatnya? Di Laser Light. Kenapa aku perlu menunjukkan udangan ini pada kedua orangtuaku? Karena aku kan musti diantar dan dijemput hehehe ... Saat papa dan mama melihat undangan ini, papa nampaknya OK dengan jadwalnya. Jadilah aku kemudian menelepon ke nomor yang ada di dalam undangan. Menelepon? Ya ... Sesuai dengan yang tertera dalam undangan, ada tulisan RSVP yang bisa kita artikan sebagai permintaan konfirmasi kedatangan/kehadiran kita di acara tersebut. Aku kemudian memencet nomor yang ada disitu dan setelah tersambung aku mengatakan akan datang di acara ulang tahun temanku ini. Konfirmasi kehadiran ini sangat penting bagi pihak pengundang karena mereka (orang sini) biasanya ingin melalukan segala sesuatunya secara pasti. Apabila mereka tahu berapa jumlah orang yang akan datang, mereka akan bisa memperkirakan seberapa luas space yang mereka butuhkan agar acara ini berjalan lancar dan seterusnya. Karena itu, sebaiknya kita yang diundang memberikan kepastian kepada pengundang agar semua jelas. Selain mengkonfirmasi kehadiran, apalagi yang perlu kupersiapkan? Membeli kado. Apa kado yang kupilihkan? Giftcard i-Tunes yang biasanya memang umum diberikan kepada anak seusiaku sebagai hadiah. Giftcard ini kemudian kujadikan satu dengan kartu ucapan yang sudah kubelikan sebelumnya. Lalu, saat hari perayaan ulang tahun ini tiba, aku dah bersiap-siap di rumah sejak pukul 2 kurang seperempat. Aku akan dijemput temanku, Ibrahim. Kok ikutan Ibrahim? Papa nggak ngantar? Nggak, karena kendaraannya masuk bengkel hehehe ... Saat Ibrahim menelepon di jam 2 kurang sedikit, aku segera keluar rumah. Udara dingin langsung kurasakan di wajahku. Aku berlari menuju dumpster dimana kendaraan Ibrahim sudah menunggu. Kami kemudian menuju Laser Light dengan diantar ibu Ibrahim. Kami bermain sampai puas selama 2 jam di situ. Ada 8 orang yang datang hari ini termasuk aku dan temanku Nick yang berulang tahun. Kira-kira jam 4 acara sudah selesai. Aku kembali ikut kendaraan Ibrahim dan kami pun sampai di rumah pukul 4 sore lebih. Aku mengucapkan terima kasih pada ibu Ibrahim dan Ibrahim. Udara dingin lagi-lagi terasa di wajahku. Aku pun berjalan cepat menuju ke rumah. Saat mama bertanya apakah aku senang datang di acara ulang tahun Nick, sudah pasti kujawab iya.

No comments:

Post a Comment