Wednesday, August 20, 2014

OPEN HOUSE AT BHSN

Papa dan mamaku menemaniku datang ke sekolah. Hari ini ada acara Open House di sekolahku. Aku dijadwalkan kumpul di sekolah jam 5.20 sore karena kami akan pentas bersama di jam 5.30 petang. Aku sudah siap sejak sebelum jam 5 sore. Mama pulang ke rumah jam 5 lebih sedikit. Papa sampai di rumah jam 5 lebih 10. Kami pun kemudian bergegas menuju kendaraan karena aku takut telat. Namun, apa yang terjadi? Jalanan macet semua. Kok bisa? Apa karena ini jam sibuk bersamaan dengan jamnya orang-orang pulang kantor? Itu salah satu sebabnya. Sebab yang lain adalah karena hari ini bertepatan dengan acara move in di kampus IU. Untuk diketahui, hari move in di kampus IU selalu ditandai dengan kemacetan dimana-mana. Orangtua dan pengantar mahasiswa yang akan move in/pindah ke kampus jumlahnya banyak sekali hehehe ... Akibatnya, macet terjadi dimana-mana. Kata papa dan mama, tidak ada cara lain selain ikut antrean dengan tertib. Dengan tertib mengikuti antrean, lalu lintas setidaknya tetap lancar meski mungkin agak tersendat. Aku pun hanya bisa menunggu kendaraan membawaku sampai di sekolah. Saat jarum jam menunjuk angka 5.23, aku baru sampai di sekolah. Lumayan ... Meski telat 3 menit dari jam kumpul, aku masih punya waktu 7 menit sebelum pentas dimulai. Aku didrop saja di depan sekolah, sementara papa dan mama akan menyusul sesudah kendaraan diparkir. Aku kemudian bergabung bersama teman-teman lain yang juga baru saja datang (hampir bersamaan dengan waktu aku datang) untuk menuju ruang dimana kami akan berkumpul. Sebagai informasi, kami peserta kelas orkestra bergabung di salah satu ruang kelas untuk melakukan koordinasi sebelum kami tampil. Jam 5.45, kami sudah berada di hallway sekolah. Ya ... Hari ini kami tidak tampil di auditorium. Kami berada di hallway sekolah untuk memainkan beberapa lagu. Grup orkestra kami memulai acara open house ini dengan menyajikan beberapa komposisi. Kami tampil selama kurang lebih 20 menit. Orangtua siswa yang datang ke acara open house ini semakin banyak. Sesudah selesai membawakan lagu-lagu, kami kembali ke ruang tempat kami berkumpul. Saat keluar dari ruang kelas, aku melihat papa dan mamaku sedang asyik mencermati (membaca) berbagai informasi yang ada di meja info yang ditata di sepanjang hallway. Ya ... Selain ada acara audiensi di dalam auditorium, aneka unit kegiatan yang ada di sekolahku juga mendisplay berbagai macam informasi dalam bentuk brosur, leaflet dan sebagainya. Aneka bentuk informasi tadi tersedia di meja di sepanjang hallway. Tentu meja ini juga ditunggu para siswa anggota organisasi kegiatan tersebut. Mereka siap memberikan berbagai penjelasan seandainya diperlukan. Papa dan mama hanya sebentar saja melihat display ini. Papa dan mama juga tidak mengikuti kegiatan audiensi di dalam auditorium. Papa dan mama lebih tertarik melihat hall of fame dan juga membaca aneka berita di dinding. Sesudahnya, papa dan mama mengajakku pulang. Kami pun menyempatkan diri mengambil beberapa gambar sebelum kembali ke kendaraan. Ya ... Inilah gambar sekolahku yang baru, yaitu BHSN: Bloomington High School North alias Sekolah Menengah Utara - Bloomington.   

No comments:

Post a Comment