Tuesday, August 19, 2014

NONTON SOCCER

Selasa sore, 19 Agustus 2014, papa dan mama mendatangi sebuah acara di gereja. Aku tidak ikutan datang di acara ini karena aku ada acara lain yaitu nonton bola. Dimana aku nonton bola? Di lapangan bola di dekat gereja (Bill Armstrong Stadium). Dengan siapa aku nonton bola? Dengan om Pandu. Acara nonton bola ini dimulai jam 7.30 malam. Dalam jadwal disebutkan IU akan bertanding melawan Xavier University. Kok aku tahu hari ini ada jadwal pertandingan? Dari selebaran sponsor yang ada di Evermann. Siapa sponsor yang menyebarkan flier berisi jadwal ini? Pizza-X. Ya ... Dalam selebaran yang dibawa pulang mamaku, ada jadwal pertandingan sepakbola (soccer) untuk musim ini. Jadwal ini lumayan lengkap karena mencantumkan kapan, jam berapa, dimana dan siapa yang akan bertanding. Khusus malam ini, pertandingan yang akan berlangsung di jam 7.30 malam ini merupakan pertandingan pembuka. Karena ingin nonton, papa dan mama kemudian memperbolehkan aku untuk janjian dengan om Pandu untuk datang bareng di pertandingan ini. Papa juga kemudian merencanakan untuk bergabung denganku, sesudah acara pertemuan di gereja selesai. Bagaimana dengan tiket masuknya? Karena papa dan om Pandu student, mereka hanya perlu menunjukkan student ID pada petugas penjaga pintu. Non student yang akan menonton wajib membeli tiket seharga 3 dolar untuk sekali nonton. Namun demikian, sore itu aku tidak perlu membeli tiket karena tidak ada petugas yang mengawasi penontong yang datang dan pergi. Ya sudah ... Anggap saja aku beruntung hehehe ... Saat aku dan om Pandu memasuki lapangan, ada lumayan banyak juga penonton yang sudah siap meneriakkan yel-yel mereka hehehe ... Dan saat pertandingan dimulai, segera saja aku dan om Pandu terlarut menyaksikan jalannya pertandingan yang lumayan berimbang ini. Saat papa datang menyusulku dan om Pandu, permainan babak pertama sudah selesai. Papa datang membawa kamera dan kemudian mengambil gambar sambil berjalan kesana kemari. Aku dan om Pandu asyik menyaksikan jalannya pertandingan. Sampai kemudian papa datang dan membawakanku minuman, berikut snacknya (pretzel hangat), yang bisa dinikmati selama sisa pertandingan. Papa hanya sebentar saja menonton pertandingan ini. Papa kemudian pamit padaku dan om Pandu untuk pulang duluan. Setelah papa pulang, pertandingan tinggal berlangsung beberapa saat saja. Kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim. Namun apa daya ... Menjelang pertandingan berakhir, tim Xavier memasukkan satu gol ke gawang IU. Yaaaaaaaaa ... IU kebobolan ... Sampai pertandingan berakhir, skor tidak berubah. IU selaku tuan rumah kalah 1-0 dalam pertandingan kali ini. Aku dan om Pandu sedikit kecewa karena awalnya IU bermain bagus, lha kok kemudian kalah di menit terakhir ... Ya sudah ... Setelah pertandingan selesai, aku dan om Pandu pulang. Sesampainya di rumah, aku ceritakan kalahnya tim soccer IU pada papa dan mamaku. Kata mamaku,"Lagi?" Kenapa IU musti kalah di menit terakhir? Au ... Aku nggak mau memikirkan ini lagi. Namanya juga pertandingan, jadi wajar saja ada yang kalah dan ada yang menang hehehe ...

No comments:

Post a Comment