Saturday, October 12, 2013

CASTLETON DAN FASHION MALL

Sabtu, 12 Oktober 2013, aku, papa, mama dan tante Fitri jalan-jalan ke Indianapolis. Kami janjian beberapa hari sebelumnya karena kami perlu mencermati cuaca yang akhir-akhir ini tak menentu. Kami berangkat dari rumah jam 12 siang dan perjalanan yang kami tempuh dari rumah sampai di lokasi kurang lebih 80 menitan. Hari Sabtu ini udara lumayan manis. Kami nikmati perjalanan ini dengan happy karena ada banyak hal yang mau kita lakukan di Indianapolis. Dalam perjalanan ini, kami lihat kepadatan di highway normal saja. Artinya, untuk ukuran weekend, volume kendaraan yang melintas nampaknya normal saja. Tempat pertama yang kami datangi bernama Castleton Square. Tempat ini berada di salah satu kompleks pedagangan besar yang terdiri atas rumah makan, aneka toko dan sebagainya. Castleton Square sendiri adalah mal besar dengan tempat parkir yang amat luas (memang umumnya begitu hehehe ...). Di mal ini ada ratusa store dan juga puluhan restoran yang menyajikan aneka menu cepat saji. Setelah tante Fitri menemukan parking spot, kami segera saja keluar dari kendaraan dan menuju salah satu pintu masuk yang paling dekat letaknya dari tempat parkir kendaraan tante Fitri. Di lantai satu ini kami langsung bertemu dengan food court. Kami kemudian membaca peta berbagai lokasi store yang ada di gedung ini dan memutuskan berpisah karena kami ingin mengunjungi tempat berbeda. Papa dan aku ke Dick's (toko olahraga dan aneka peralatan kegiatan outdoor) sedangkan mama dan tante Fitri perlu berkunjung ke sebuah toko pakaian. Selama hampir 1 jam kami berpisah untuk kemudian kami bertemu kembali di dekat food court. Setelah itu kami berjalan bersama menuju ke beberapa store (termasuk mengunjungi lego store) dan juga menyempatkan diri foto bersama dengan salah satu ikon produk cereal. Foto bareng? Iya ... Kebetulan saat kami berempat jalan di dekat maskot produk ini, kami lihat ada pengunjung sedang foto bareng dengan maskot produk ini. Mama pun kemudian mengajak aku foto bareng maskot itu juga. Awalnya aku males, tapi ya sudahlah ... hehehe ... Selesai ambil gambar, kami diberi kartu berisi pin untuk melihat gambar kami. Kami musti akses situs produk ini, memasukkan pin dan bisa melihat foto kami hari ini. Kami juga mendapat sample produk baru mereka. Lumayan ... Setelah itu, kami melanjutkan melihat-lihat isi mal ini. Kira-kira jam 3 lebih, kami memutuskan ke food court. Karena sudah lapar kami mengantri di depan salah satu outlet makanan cepat saji yang namanya Chick-fil-A. Outleyt warung makan ini ada juga di Bloomington tapi kami belum pernah mencicipi. Mumpung kami ada kesempatan mencicipi menu mereka siang ini, kami pun segera mengantri bersama dengan pengunjung lain. Chick-fi-A lumayan banyak penggemarnya. Meski menu utama mereka ayam dan kentang goreng, cara mereka mengolah daging ayamnya memang agak lain dari warung lain (ini katanya lho hehehe ...). Kami memesan paket reguler dengan air minumnya sekalian (air jeruk nipis, teh manis dan air soda). Rata-rata harga 1 paketnya 7-8 dolaran. Kami beruntung karena nggak perlu menunggu lama untuk mendapatkan paket yang kami pesan. Setelah pesanan kami terima, kami duduk di salah satu spot yang berada di food court ini. Memang benar, setelah ayam kami cicipi, rasanya agak beda dengan ayam yang lainnya. Setelah acara makan siang selesai, kami pun keluar dari Castleton Square dan berkunjung ke TJ Maxx. Di sini, TJ Maxx (toko yang menjual aneka barang dengan brand dikenal tetapi harganya relatif murah) yang kami datangi memiliki ruang pajang yang luas sekali. Sepertinya berukuran 2 kali lebih besar daripada yang ada di Bloomington. Koleksinya pun lumayan lengkap. Kami hanya sebentar saja berada disini dan kami sempat membeli beberapa items dengan harga yang terjangkau. Dari TJ Maxx, kami menuju Fashion Mall, salah satu mal besar yang juga ada di kompleks ini. Kami mengunjungi Apple Store dan juga Microsoft Store. Kami sempat memainkan beberapa gadget baru yang didisplay disini dan kami lihat betapa Apple jauh lebih banyak dikunjungi orang daripada Microsoft hehehe ... Kami juga sempat mampir di See's Candies. Toko permen ini menjajakan aneka produk coklat buatan mereka sendiri. Aslinya, toko ini berpusat di California. See's Candy tidak membuka outlet di semua negara bagian. Karena itu, kami sempatkan membeli produk mereka yang harganya terjangkau oleh kantong kami hehehe ... Setelah keluar dari fashion mall, kami sempatkan mampir ke kedai kopi Starbucks sebentar. Kami membeli minuman (kopi atau coklat) sesuai dengan yang kami inginkan. O ya ... Tante Fitri juga sempat membeli roti uenak di Cheescake Company. Kok namanya roti uenak? Iya ... Semua roti (cake) produk Cheesecake Company memang maknyus rasanya. Tapi jangan tanya harganya, muahal bangets hehehe ... Setelah semua yang kami cari kami dapatkan, kami kemudian pulang ke Bloomington. Perjalanan pulang diiringi terbenamnya matahari di jam 8 malam. Sungguh aku merasa hepi hari ini karena aku diajak jalan-jalan dan melihat tempat baru yang belum pernah kami datangi, termasuk acara makan siang dan beli coklat dingin hehehe ... Terma kasih banyak tante Fitri! Jangan bosan ngajak kami jalan lagi ya hehehe ...