Wednesday, December 24, 2014

CHRISTMAS HOLIDAY: PENGINAPAN

Yay ... Natal kali ini aku diajak kedua orangtuaku untuk berlibur di kota Indianapolis. Papa dan mamaku memang sudah merencanakan untuk mengajakku berlibur tahun ini karena kami ingin merayakan natal dengan suasana yang berbeda. Tahun 2010, saat kami datang pertama kali, kami merayakan natal di Bloomington. Demikian juga tahun 2011, kami juga merayakan natal di Bloomington. Tahun 2012, kami merayakan natal di Florida. Tahun lalu, kami merayakan natal di Bloomington lagi. Na ... Kali ini kami ingin merayakannya di tempat lain, tetapi yang nggak terlalu jauh dari rumah. Pilihan pun jatuh di kota Indy yang berjarak hanya 1 jam dari Bloomington. Sengaja papa dan mama mengajakku menginap di Indy selama 2 hari ini (24 dan 25 Desember) agar kami merasa merayakan natal di tempat lain hehehe ... Hari Rabu tanggal 24 Desember 2014, sengaja mama masuk setengah hari saja. Papa dan aku bersiap di rumah sejak pagi karena kami berencana masuk ke penginapan di jam 3 sore. Setelah semua perlengkapan masuk ke kendaraan, kami pun kemudian bersiap menuju Indianapolis di jam 1 siang. Hujan turun, namun tidak deras sekali sehingga tidak mengganggu perjalanan. Jalanan lumayan sepi karena libur natal memang rasanya sudah dimulai. Aku dan papa memulai libur semester (winter break) sejak hari Senin kemarin (tanggal 22 Desember) dan liburan akan berakhir di tanggal 3 Januari 2015 (kami masuk sekolah tanggal 5 Januari 2015). Setelah sekitar 1 jam menempuh perjalanan, kami sampai di penginapan yang sudah dipesan. Kami memasuki parking lot di depan penginapan dan bertanya dimana kendaraan bias diparkir. Petugas mengatakan kendaraan bias diparkir di parking garage yang tersedia. Papa pun kemudian mengarahkan kendaraan di parking garage dan kami kemudian menurunkan bawaan kami setelah kendaraan terparkir dengan rapi. Kami kemudian menuju lobby dan mengatakan ke petugas bahwa kami sudah memesan sejak beberapa hari yang lalu. Petugas kemudian menanyakan apakah kami memilih lantai dasar atau lantai atas. Kami memilih lantai atas agar kami bias melihat kota Indy dari kamar kami. Kamar kami berada di lantai 8 dan saat kami membuka pintu kamar, kami mendapati kamar yang akan kami tempati memiliki pemandangan indah. Ya ... Penginapan yang dipilih kedua orangtuaku memang persis berada di depan Indiana State Museum dan juga Eiteljorg Museum. Jadi, saat curtain kami buka, kami melihat kedua museum yang berlokasi di Jalan Washington ini. Ah ... Tempat ini terasa nyaman sekali dan pilihan tempat ini rasanya tidak salah. Kata mama dan papa, sengaja papa dan mama memilih penginapan ini karena harga sewa per malamnya lumayan rendah. Kok bisa? Ya ... Natal memang merupakan salah satu waktu dimana tingkat hunian penginapan relative rendah karena umumnya orang menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. Karenanya, bisnis tidak berjalan (toko tidak buka, warung makan tutup, tempat wisata tutup) selama hari natal. Ini hampir mirip dengan sepinya penginapan di saat hari raya Thanksgiving. O ya ... Karena harga sewa penginapan yang lumayan turun, mama dan papa sengaja mencari penginapan yang berada di dekat pusat kota dan tentunya yang menyediakan sarapan. Soalnya, kami tahu, tanggal 25 Desember semua warung makan dan toko akan tutup, sehingga kami perlu memastikan kami tidak kelaparan selama kami menginap disini hehehe ... Karena itu, saat papa dan mama kemudian melakukan pemesanan penginapan secara online, kami tahu tempat yang akan kami datangi dan inapi ini sepertinya akan menyenangkan. Dan benar saja, melihat pemandangan indah dari dalam kamar kami, kami merasa berlibur di tempat yang berbeda hehehe ... Tentu kami nikmati acara liburan kali ini dengan happy. Meski setelah masuk ke penginapan kami tak bisa kemana-mana sore harinya (hujan turun sehingga kami malas kemana-mana), kami tetap merasa nyaman di dalam kamar kami. Kami kemudian berjalan-jalan saja di dalam penginapan ini dan melihat-lihat aneka fasilitas yang mereka miliki. Ada perapian besar dan hangat di lobby penginapan ini termasuk pohon natal yang besar. Setelah merasa cukup, kami kemudian kembali ke dalam kamar dan menikmati makan malam dengan menyantap bekal yang kami bawa. Christmas Eve kali ini terasa sangat istimewa karena kami berkumpul bertiga dan menikmatinya di salah satu penginapan di tengah kota Indy ... Wow ...