Monday, December 15, 2014

HOLIDAY CONCERT - BHSS 12-15-14

Senin malam, 15 Desember 2014, papa, mama dan aku datang ke SMA Selatan. Malam ini aku akan mengikuti konser menjelang libur. Konser bertema Holiday Concert ini rutin diadakan menjelang libur semester. Tentu saja aku juga mengikuti reherseal yang diadakan di tempat yang sama malam sebelumnya. Na ... Saat konser dilaksanakan malam ini, kami sudah siap. Aku mengenakan seragam yang sudah ditentukan (tuxedo) yang dipinjamkan kepada kami selama kami mengikuti unit kegiatan orkestra ini. Papa dan mama sengaja mengajak aku berangkat jam 6 lebih sedikit, agar kami memperoleh parking spot yang dekat dengan pintu masuk lokasi pentas. Di dekat pintu masuk auditorium (ruang kami akan pentas) ada meja panjang berisi beberapa item barang yang akan digunakan untuk silent auction (donatur bisa membeli item barang tersebut dengan cara bidding atau menuliskan harga tawar di kertas yang telah disesuaikan. Penawar dengan harga tertinggi berhak membawa pulang item barang yang di-auction-kan). Aku dan kedua orangtuaku berpisah di parking lot karena aku musti berkumpul di ruang persiapan. O ya ... Malam ini kami juga tampil bersama dengan teman-teman dari SMP yang juga bergabung dalam kelas orkestra. Jadi, penampil malam ini lumayan banyak jumlahnya. Tepat jam 7 acara dimulai. Kami, peserta orkestra kelas SMA tampil membawakan lagu pembukaan terlebih dahulu. Setelah itu, kami turun panggung dan teman-teman dari SMP tampil membawakan 5 komposisi. Sambil menunggu teman-teman SMP menyelesaikan penampilan mereka, kami menunggu dengan sabar di kursi yang tersedia di samping panggung. Sesudah 5 komposisi lagu diselesaikan, kami kembali maju ke panggung dan membawakan 4 komposisi. Saat kami pentas, teman-teman SMP menunggu di kursi di depan panggung (menjadi satu dengan penonton). Dua lagu terakhir kami bawakan bersama-sama dengan teman dari SMP sehingga panggung menjadi penuh. Tepat jam 8.45 malam, acara selesai. Sebelum pulang kami menyempatkan mengambil gambar bersama. Coba perhatikan beberapa gambar yang diposting kali ini. Nampak kan seragam pinjaman yang kupakai malam ini? Nampak juga kan aku sudah jauh lebih tinggi dari mamaku? Hehehe ... Kalau membandingkan fotoku dan mama yang (juga) berlokasi di tempat yang sama di acara yang sama, akan nampak perbedaan tinggi badanku. Awalnya mamaku lebih tinggi dari aku. Lalu, aku dan mama memiliki tinggi badan yang sama. Sekarang, aku lebih tinggi dari mama hehehe ... Ya ... Kalau dihitung-hitung, aku memang sudah berulang kali mengikuti konser selama aku bergabung dengan kelas orkestra sejak aku ada di kelas 5. Dah hampir 5 tahun aku bergabung dengan kelas orkestra ini ternyata. Gak terasa banget hehehe ... Makanya, mama beberapa kali juga tidak datang melihat aku tampil karena dah terlalu sering hahaha ... Yang jelas, malam ini aku senang bisa ikutan di acara konser yang sudah dijadwalkan dan acara ini (menurutku) berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment