Wednesday, March 20, 2013

MENYAMBUT 6TH GRADER

Hari ini, Rabu 20 Maret 2013, aku meminta papa mengantarku ke sekolah. Pagi? Bukan ... Sore hari, tepatnya di jam 6.15. Kenapa aku ke sekolah sore hari? Hari ini ada program Open House di sekolahku, SMP Tri-North, untuk para siswa kelas 6 dari beberapa SD sekitar seperti SD-ku dulu University Elementary, SD Binford, SD St Charles dan beberapa SD yang satu rayon dengan SMP-ku. Kegiatan Open House ini rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan sekolah dan aneka kegiatan di dalamnya. Seperti kita membukakan pintu rumah bagi para tamu, SMP-ku melakukan hal serupa. Sudah pasti para siswa diminta terlibat dalam kegiatan ini. Termasuk aku. Aku ada di kelas string karena aku bergabung dengan kegiatan ini sejak awal tahun. Sore ini, peserta kelas string diminta Mrs Gouker untuk berkumpul di jam 6.30. Kami perlu menyetel alat dan siap di kelas sebelum kegiatan dimulai. Acara open house ini dimulai di jam 7 malam. Para tamu yang datang (orangtua dan siswa kelas 6) akan masuk ke sekolahku dan dipersilhakan melihat-lihat aneka kegiatan yang ada di sini. Sebelum berkeliling di kelas-kelas, para tamu tersebut dipersilahkan masuk auditorium dan kepala sekolah akan memberikan sambutan berupa ucapan selamat datang dan perkenalan singkat profil sekolahku. Setelah acara di auditorium selesai, orangtua dan siswa kelas 6 mulai berkeliling sekolah. Termasuk mengunjungi ruang/kelas string dimana aku dan teman-teman tengah mempraktikkan hasil latihan kami. Kami memainkan beberapa komposisi dengan dipandu langsung oleh Mrs Gouker. Kulihat beberapa pengunjung datang dan melihat kami bermain dengan antusias. Secara bergantian, pengunjung datang dan melihat kami bermain alat musik gesek. Saat kami selesai memainkan beberapa lagu, Mrs Gouker mempersilahkan kami meninggalkan kelas string. Aku sebenarnya ingin melihat beberapa kegiatan yang juga disiapkan teman-temanku, sayangnya papa mengajak aku segera pulang. Jam sudah menunjuk angka 7.30 dan aku masih perlu belajar di rumah. Ya sudah ... Aku pun ikutan papa pulang meski acara belum selesai hehehe ....

No comments:

Post a Comment