Saturday, December 14, 2013

KABUT DI SABTU SORE

Sabtu sore, 14 Desember 2013, mama dan aku bersiap berangkat ke gereja di jam 4.15. Kami sempatkan untuk berpose di parking lot sejenak sebelum kami berangkat. Sengaja kami berpose karena ada kabut yang menjadi background pose kami. Kabut ini sudah ada sejak siang hari tadi. Setelah mendung sepagian, kabut pun perlahan turun dan nggak pergi untuk jangka waktu yang lumayan lama. Kabut seperti ini memang umum terjadi, dan seringkali datang tanpa mengenal musim. Mungkin yang paling tidak sering terjadi adalah di saat musim panas hehehe ... Bloomington memang daerah yang sangat unik. Cuaca sering sekali berubah dalam tempo cepat. Matahari yang tadinya cerah pun bisa tiba-tiba menghilang dan langit tiba-tiba menjadi mendung lalu hujan turun. Sebaliknya, pagi yang mendung bisa tiba-tiba digantikan sinar matahari yang menyilaukan mata hehehe ... Kembali ke kabut ya ... Selama tinggal di Bloomington, rasanya kami belum pernah berpose bersama kabut hehehe ... Makanya, saat kami melihat kabut yang lumayan betah berada di luar rumah, kami segera saja menjadikannya background pose kami. Di dalam gambar ini kelihatan sekali kalo kabut nampak menyelimuti area di mana kami tinggal. Pepohonan tidak terlalu kelihatan, kendaraan dan jalan juga demikian adanya. Suhu yang kami rasakan juga tiak terlalu bersahabat, jadi, kami gak bisa lama-lama berada di luar kendaraan. Meski sudah berbaju hangat dan juga memakai sarung tangan dan sepatu hangat (plus topi untukku), rasanya berlama-lama berada di luar ruang bukanlah pilihan bijaksana. Segera saja setelah beberapa gambar didapatkan, kami masuk ke kendaraan agar dingin tidak lagi terasa menggigit badan. Dalam perjalanan menuju ke gereja (yang hanya berjarak 3 menit dari rumah), kami melihat semua kendaraan yang melintas di jalan raya menyalakan lampu untuk kabut. Ya ... Di saat kabut seperti ini jarak pandang pengendara menjadi sangat terbatas sehingga untuk alasan keamanan dan keselamatan, laju kendaraan biasanya akan diperlambat plus lampu kendaraan juga musti dinyalakan. Meski berkabut, kami melihat ada banyak kendaraan yang juga melintas di jalan raya. Kabut yang turun di hari ini bertahan sampai lama. Kalau aku nggak salah, sampai matahari terbenam pun kabut rasanya tidak memudar. O ya ... Hampir lupa. Semalam aku datang juga ke gereja untuk mengikuti Christmas Party bagi anak SMP dan anak SMA (seperti mudika). Acara yang berlangsung selama 2 jam (dari jam 6-8 malam) ini diikuti sekitar 25-an peserta. Selain menghias pohon natal, memasukkan bingkisan natal untuk yang memerlukannya (gereja mendapat banyak sekali sumbangan dari umat untuk siapa pun yang memerlukannya dan kami membantu membungkuskan bingkusan tersebut) dan menghias gereja, kami juga menikmati pesta kecil berupa makan pizza, cookies (ginger bread juga) dan minum coklat bersama. Karena papa dan mamaku gak ikutan (aku hanya di-drop kemudian dijemput kembali), gak ada foto yang bisa diposting disini karena kami gak ambil gambar. Awalnya aku ragu karena baru sekali ini aku ikut acara seperti ini, tapi mamaku memintaku untuk mengikuti acara ini dan kalau aku nggak senang, aku bisa telpon minta dijemput. Ternyata, sampai acara ini berakhir, aku gak merasa ingin menelepon papa dan mama. Artinya, aku enjoy ikutan acara ini hehehe ... Dan sore ini, saat aku dan mama ke gereja, aku pamerkan hasil karyaku semalam (hiasan di pohon natal) pada mamaku ...

No comments:

Post a Comment