Friday, July 4, 2014

SUMMER ROAD TRIP 2014: GARDEN OF THE GODS (CO)

Yay ... Akhirnya sampai juga kami di lokasi piknik pertama. Hari ini hari Jum'at tanggal 4 Juli 2014. Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan negara ini. Kami sengaja memilih tempat ini sebagai tempat piknik pertama yang kami kunjungi di negara bagian Colorado ini. Tempat ini bernama Garden of The Gods. Lokasinya sekitar 15 menit dari penginapan kami. Kenapa kami memilih tempat ini? Karena tempat ini, menurut website yang kami baca, merupakan salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Sebenarnya, apa yang menarik dari lokasi piknik ini? Menurut situs yang kami baca, lanskap Garden of The Gods sangatlah indah. Dan memang benarlah apa yang dikatakan situs tersebut saat kami sampai di lokasi. Sebelum kami memasuki kompleks tempat piknik ini, kami terlebih dahulu mengagumi lanskap Colorado yang cantik. Colorado seperti sangat berbeda dibandingkan dengan tempat kami tinggal (Indiana). Di Colorado, kita memang akan menjumpai prairie yang sangat luas. Namun demikian, kita juga akan menjumpai lanskap dengn latar belakang pegunungan yang mayoritas terdiri atas bebatuan. Ada banyak sekali area yang seolah berada diantara batu besar yang terbelah. Kami sungguh heran dengan areal maha luas yang dikelilingi bebatuan ini. Bagaimana bisa, areal yang luas sekali ini benar-benar nyata adanya. Ya ... Kami tahu luas daratan negara ini memang tak terkira. Namun, kami masih tetap heran dengan luasnya pemandangan indah yang ada di sepanjang jalan menuju  penginapan ataupun saat kami menuju tempat piknik yang pertama pagi ini. Colorado is really awesome hehehe ... Dan "WOW" ... Kata inilah yang berkali-kali kami ucapkan selama kami berada disini. Nggak mengherankan, ketika kami sampai di pintu gerbang Garden of The Gods, lagi-lagi kami berkata "WOW" karena kami kagum sekaligus heran melihat berserakannya bebatuan di atas tanah seluas ini. Bebatuan yang berserakan ini tetap saja nampak indah meski seolah tak diatur. Rasanya hati menjadi tak sabar untuk segera mengeksplorasi tempat piknik yang akan kami datangi. Saat kami sampai di Garden of The Gods, tanpa perlu membeli tiket masuk, kami langsung memasuki kompleks tempat piknik ini. Kami pun langsung jatuh cinta dengan tempat piknik ini. Sungguh, tempat ini luar biasa indah. Kompleks pengunungan luas yang ada di depan kami rasanya sudah tidak sabar menunggu kami untuk kami jelajahi hehehe ... Kami pun langsung melihat aneka aktifitas pengunjung sejak kami memasuki kompleks piknik ini. Kami melihat pengunjung Garden of The Gods yang sedang berkegiatan sbb: running, biking, jogging, walking, hiking, horse riding maupun pengunjung yang sedang melakukan driving seperti kami. Semua pengunjung nampak menikmati kegiatan tersebut dengan sepenuh hati hehehe ... Karena kami ingin melihat ada apa saja di Garden of The Gods, kami pun memutuskan untuk mengikuti arah yang kami jumpai di sepanjang jalan. Ada beberapa spot yang memungkinkan papa memarkir kendaraan dan kami berjalan mengelilingi area tersebut. Karena jalan yang kami lalui menanjak, kami pun bisa melihat keindahan dari atas bukit. Sepanjang perjalanan berkeliling Garden of The Gods, ada banyak petunjuk rute trailing ataupun hiking yang bisa dipilih pengunjung. Nggak heran, mereka yang menyukai kegiatan outdoor tidak akan merasa rugi saat berkunjung ke tempat ini. O ya ... Areal Garden of The Gods luas sekali. Namun jangan salah, meski areal ini luas, kami tetap menjumpai pengunjung di berbagai tempat yang kami lewati atau kami datangi. Ya ... Aneka kegiatan outdoor dengan jelas nampak terpotret saat kami berhenti puncak salah satu bukit batu yang ada di sini. Seluas mata memandang, lanskap yang ada terlihat luas dan indah sekali. Bahkan, di semua penjuru nampak batu besar ataupun gunung batu ataupun bukit batu yang seolah bertebaran dimana-mana ... Coba perhatikan berbagai gambar yang diposting mamaku disini. Ketemu kan alasan kenapa kami jatuh cinta pada tempat ini? Selain mengambil gambar (yang banyak sekali tentunya hehehe ...) kami juga melakukan sedikit hiking dan trailing. Bersama kami, ada banyak sekali pengunjung yang juga seolah tak berhenti mengagumi keindahan Garden of The Gods ini. Seperti kami, mereka tak bosan bilang "WOW" hehehe ... Dari beberapa stop area, kami menyempatkan diri untuk naik ke batu/bukit tertinggi yang ada di sekitar situ selain berjalan-jalan mengelilingi area itu). Atau juga, kami mencari bentuk batu yang unik untuk kami jadikan latar belakang ambil gambar. Rasanya memang ajaib banget bisa menemukan batu besar berserakan yang indah ini hehehe ... Makanya, kami terus berhenti berulang kali demi mengambil gambar batu tentunya dengan kami sebagai modelnya hehehe ... Kalau mencermati warna tanah dan bebatuan yang ada disini, rasanya mayoritas warna yang kami temui adalah warna merah. Kami rasanya kok tidak menemukan warna coklat atau warna tanah. Ini juga mungkin yang menjadi alasan kenapa kami jatuh cinta dengan tempat ini. Warna tanah yang unik, daratan dengan kontur yang unik, bebatuan dengan bentuk unik dan semua saja terlihat unik dan menarik. Rasanya kami betah sekali berada di sini. Udara yang cerah (bahkan panas) membuat papaku tak mau berhenti mengambil gambar. Namun demikian, mamaku tetap berusaha mengatur jadwal dengan disiplin hehehe ... Kata mama, ada tempat lain yang akan kita datangi hari ini selain Garden of The Gods. Karenanya, setelah 2 jam berada di Garden of The Gods, kami kemudian memutuskan untuk kembali ke kendaraan dan menuju lokasi piknik lain. Meski belum puas melihat Garden of The Gods, mama mengatakan kita bisa kembali lagi nanti karena lokasi ini nggak jauh dari tempat kami menginap. Mama memang menghitung dengan cermat jam berapa kami musti berangkat dari penginapan, berapa lama perjalanan yang perlu ditempuh dari satu tempat ke tempat lain, berapa lama kami bisa berada di sebuah tempat dan juga menghitung waktu cadangan (ada road work, cuaca kurang bagus yang menyebabkan laju kendaraan berkurang, dsb). Liburan kok waktunya diatur? Iya ... Kata mama agar kami bisa melihat banyak hal, nggak cuma datang di satu tempat dan berada di situ seharian hehehe ... Tapi ini juga tergantung dimana tempat piknik yang kami datangi. Karena saat ini kami ada di kota wisata bernama Colorado Spring dengan aneka pilihan kegiatan (seperti berkunjung ke Bandung atau Jakarta), maka kami sudah merancang aneka tempat yang menarik hati kami. Karena sudah dirancang, tempat piknik yang kami daftar tentu kami usahakan untuk kami datangi. Jadi, kami musti disiplin dalam mengatur waktu agar kami semua happy hehehe ... Karena mama sudah mengatakan kami perlu pindah ke tempat lain, aku dan papa pun segera kembali ke kendaraan dan bersiap menuju tempat berikutnya ... Sampai jumpa lagi Garden of The Gods ... Kami akan datang dan melihatmu kembali hehehe ...