Monday, July 7, 2014

SUMMER ROAD TRIP 2014: PENGINAPAN DI LINCOLN NEBRASKA (NE)

Yay ... Akhirnya sampai juga kami di penginapan yang sudah kami pesan sebelumnya. Tempat kami menginap sejak malam ini sampai besok pagi (Senin 7 Juli sampai Selasa 8 Juli 2014) sepertinya kok menyenangkan. Meski gelap, kami masih bisa melihat penginapan yang ada di salah satu ujung jalan di kota ini. Penginapan tersebut nampak besar namun tenang. Saat kendaraan kami sampai di parking lot penginapan ini, jam menunjuk angka 9.15 malam alias jam 10.15 waktu Indiana. Meski sepi, situasi tetap terasa aman. Papa kemudian menuju ke center desk untuk mengambil kunci. Aku dan mama menurunkan beberapa barang yang akan kami bawa ke dalam kamar. Karena hanya akan menginap semalam, kami hanya akan membawa 2 atau 3 tas kecil saja. Ah ... Setelah berkendara selama kurang lebih 9 jam, akhirnya kami bisa menikmati suasana malam kota Lincoln yang tenang ini hehehe ... Sambil menurunkan tas, kami melihat jalanan di sekitar penginapan nampak lengang. Meski ada banyak gedung besar di sekitar penginapan, sepertinya sebagian besar gedung berfungsi sebagai kantor (bukan pusat bisnis) dan sudah tutup sejak sore tadi. Jadi, tidak nampak ada aktivitas di sekitar bangunan tersebut. Saat kami memperhatikan parking lot yang tersedia di penginapan, kami mendapati bahwa parking lot tersebut lumayan besar dan hampir semuanya terisi kendaraan. Artinya, tempat penginapan ini laris hehehe ... Sambil menunggu papa membawakan kunci, kami kemudian membawa beberapa tas ke lobby. Papa kemudian datang menghampiri kami dan kemudian keluar sebentar menuju parking lot untuk mencek apakah kendaraan sudah terkunci. Kami kemudian menuju ke lantai 3 penginapan ini dengan menaiki lift yang tersedia. Saat kami membuka pintu kamar, kami mendapati kamar yang luas sekali. Dua sets tempat tidur ada di 2 kamar yang dihubungkan dengan kamar mandi dan dapur mungil. Kami baru tahu bahwa yang namanya extended hotel ternyata seperti ini. Sudah pasti kami hepi sekali melihat kamar luas berikut televisi besar di depan masing-masing tempat tidur. Setelah meletakkan tas bawaan kami, kami pun segera naik ke tempat tidur dan merebahkan badan. Rasanya nyaman sekali hehehe ... Kami menikmati fasilitas di penginapan ini dengan sepuasnya. Meski hanya menginap semalam disini, kami merasa happy dengan penginapan ini. Kata papa, harga sewa penginapan disini adalah yang termurah dari semua penginapan yang kami sewa selama kami melakukan perjalanan liburan musim panas kali ini. Harga menjadi murah karena penginapan ini tidak menyediakan breakfast hehehe ... Ya ... Kan penginapan ini dilengkapi dengan dapur mini, jadi wajar saja kalo fasilitas sarapan dihilangkan dari harga sewanya ... Karena itu, mama mengatakan, kami musti siap jalan kaki besok pagi untuk mencari sarapan di sekitar penginapan ini. Untungnya, lokasi penginapan ini ada di kota Lincoln, jadi, kami yakin akan ada banyak warung makan  yang bisa kami datangi di sekitar tempat kami menginap ... Kami pun kemudian bergantian membersihkan diri sebelum tidur di kasur yang empuk ini. Rasa capek kami sepertinya terbayar sudah. Perjalanan selama 9 jam yang kami tempuh dari South Dakota dengan melewati highway dan juga state road menuju Lincoln ini memang seperti masih terasa. Namun demikian, rasa happy kami saat berada di penginapan ini seolah mengalahkan rasa capai kami hehehe ... Have a good night everyone ...