Monday, July 29, 2013

SUMMER ROAD TRIP 2013 (II): GRAND RAPIDS - FREMONT MI

Setelah acara makan siang selesai, kami segera saja keluar dari Grand Rapids Public Museum dan bersiap menuju ke kendaraan. Sebelumnya, kami sempatkan ambil gambar di beberapa tempat di sekitar museum sebelum kita melanjutkan perjalanan hari ini. Ya ... Seperti yang sudah direncanakan kedua orangtuaku, hari ini kami akan berkunjung ke Fremont. Fremont berjarak kurang lebih 1 sampai 1,5 jam dari Grand Rapids ini. Ngapain kami ke Fremont? Berkunjung ke rumah teman keluarga. Sebenarnya, tujuan utama kami ke Michigan State adalah ke Fremont ini. Salah satu teman keluarga mengundang kami untuk menengok rumahnya dan sekaligus menginap di rumah teman ini. Papa dan mama yang mengatur jadwal kunjungan ini, sementara aku ikut saja. Papa dan mama janjian ketemu dengan teman keluarga di hari Senin tanggal 29 Juli 2013. Namun demikian, kami sekaligus merencanakan kunjungan ke tempat lain sebelum kami ke Fremont. Tempat lain tersebut adalah Lansing dan Grand Rapids. Saat semua tempat di Lansing dan Grand Rapids yang kami rencanakan untuk kami kunjungi sudah terlaksana, kami pun bersiap meneruskan perjalanan siang ini ke Fremont. Saat kami kembali ke kendaraan, papa segera menset alamat tujuan di Fremont. Menurut GPS, waktu tempuh dari Grand Rapids sekitar 1 jam saja. Segera kendaraan diarahkan papa mengikuti GPS. Rute yang kami tempuh kemudian adalah rute pinggir kota Grand Rapids. Kami melihat ada pusat bisnis yang lumayan panjang berderet di tepi highway. Hampir semua tempat makan (restoran franchise) dan toko-toko ritel besar serta grocery store ada di sini. Kami bahkan sempat mampir ke Walmart untuk membeli sesuatu. Kata mama, pemandangan pusat bisnis di pinggir kota Grand Rapids akan segera berganti dengan pemandangan jalan menuju luar kota. Karena itu, kata mama lagi, alangkah baiknya juga kalo kami mengisi tangki bensin kendaraan sampai full, agar nanti gak repot mencari stasiun pengisian bahan bakar. Papa menyetujui usul ini. Dan benarlah kata mama. Selepas mengisi bensin dan kendaraan melaju di highway, kami kemudian melalui daerah yang lebih didominasi hutan, padang yang luas, perkebunan dan daerah yang (sepertinya) tak perpenghuni hehehe ... Kata mama, untungnya kami berkendara di kala siang hari. Nggak terbayangkan kalo kami lewat daerah sini di waktu malam. Sepi sekali hehehe ... Kami hanya bertemu beberapa kendaraan dan sejauh mata memandang, yang kelihatan hanyalah padang luas ... Bayangkan saja, ini masih siang hari dan ini adalah hari Senin. Entah kalo kami lewat jalan ini di atas jam 5 sore ... Saat GPS mengarahkan kendaraan untuk keluar dari highway, kami merasa kami sudah mulai menuju arah yang benar. Di pinggir jalan yang kami lalui, kami sudah menjumpai banyak bangunan perumahan dan seterusnya. Saat GPS meminta kendaraan membelok dan papa mengikutinya, kami mulai sedikit ragu karena area yang kami masuki adalah semacam hutan wisata. Kata mama, sebaiknya kita ikuti terus jalan raya yang lebih besar dan keluar dari hutan wisata ini. Papa pun kemudian mengikuti saran mama. Ketika GPS mengatakan "Recalculating" kami tahu GPS sedang mencari rute yang menuju rumah teman kami lewat jalan yang kami tempuh. Rute ini memberikan pemandangan yang tidak sama dengan rute yang kami lalui di highway. Jalan raya yang kami lalui tidaklah terlalu lbar. Kami juga tidak melewati area terbuka datar yang luas melainkan kami melewati jalan raya yang naik dan turun. Kami juga sempat melewati hutan. Kami nikmati saja semua pemandangan ini. O ya ... Mendung masih saja ada di langit, jadi rasanya tidak terlalu panas. Meski masih berada di musim panas, hari ini panas tidak terasa menyengat karena kami ketemu hujan dan mendung sejak pagi tadi. Setelah beberapa saat mengikuti rute ini, kami akhirnya menemukan rumah teman keluarga. Awalnya kami sempat ragu saat GPS mengarahkan kendaraan memasuki jalan yang tertera di GPS, sebab kami melihat papan info berbunyi DEAD END alias jalan buntu di salah satu bagian jalan. Namun, GPS meyarankan kami tetap memasuki jalan ini. Saat kami melihat deretan rumah di jalan ini, kami merasa kami sudah menuju alamat yang benar. Saat kami kemudian melihat nomor mailbox di tepi jalan sama dengan nomor yang ada di kertas alamat kami, kami tahu kami sudah sampai. Apalagi GPS juga mengatakan "Arriving at destination." Kami semakin yakin kami sudah benar hehehe ... Dan horeeeee ... Akhirnya sampai juga kami di alamat yang kami tuju. Rumah teman kami nampak asri dan tenang sekali. Penasaran ingin tahu seperti apa? Tunggu ceritaku di postingan berikutnya ya hehehe ...