Sunday, July 7, 2013

SUMMER ROAD TRIP 2013: ILLINOIS - BLOOMINGTON

Minggu, 7 Juli 2013, setelah 3 hari berjalan-jalan di Chicago, kami bertiga harus pulang ke Bloomington. Selama 3 hari di Chicago (dan sempat berkunjung ke Wisconsin sebentar) kami merasa sangat senang dan puas karena bisa menghabiskan liburan musim panas ini dengan melihat sesuatu yang lain (meski kunjungan ke Chicago bukanlah yang pertama kali). Selain itu, kunjungan kali ini juga seolah memberikan energi baru bagi kami yang selama  bulan ini nyaris tidak bepergian kemana-mana. Seperti yang kuceritkana, aku dan mama sebenarnya ikutan acara papa yang sedang berkegiatan untuk studinya (mengumpulkan data) di Ohio. Kata mama, sekalian saja kita kemudian jalan-jalan ke Chicago dan Wisconsin. Na ... Setelah beberapa hari meninggalkan rumah, sore ini saatnya kami kembali ke Bloomington. Setelah kereta membawa kami dari Chicago ke stasiun Skokie, kami kemudian turun di stasiun dan bersiap pulang dengan menaiki kendaraan. Jam menunjuk angka 4 sore saat kami keluar dari stasiun Skokie. Papa menyempatkan membeli bensin untuk kendaraan sebelum kami menuju jalan bebas hambatan. Di jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Chicago dengan state Indiana, kendaraan tidak leluasa mencari bahan bakar karena jalan toll ini ada di dalam kota. Karenanya, biar nggak repot, papa memutuskan membeli bensin terlebih dahulu. Dalam perjalanan kembali ke Bloomington, kendaraan membawa kami melewati skyway toll. Jalan bebas hambatan yang berbentuk jembatan panjang yang melintas di atas lake ini sangat khas dan seolah menjadi pembatas antara state Illinois (dimana Chicago berada) dan Indiana (dimana Bloomington berada). Di atas tol yang lebih menyerupai jembatan penghubung ini akan kita jumpai ucapan selamat datang dari Major Chicago (saat kendaraan memasuki wilayah ini dari Indiana) dan sebaliknya kita juga akan jumpai ucapan selamat datang di Indiana (saat kendaraan memasuki wilayah Indiana dari arah Chicago). Di atas jembatan penyeberangan itulah batas kedua state berada. Selepas dari Skyway Toll ini, kendaraan akan melaju ke arah Gary (lewat sebentar saja) sebelum akhirnya menagarah ke Lafayette dan menuju Indianapolis. Perjalanan yang ditempuh lumayan lancar dan udara cukup panas juga ternyata. O ya ... Saat kami meninggalkan Chicago, kami baru sadar bahwa ada perbedaan waktu 1 jam dengan Indiana. Ketika Chicago menunjuk jam 4 sore, Indiana masih menunjuk jam 3 sore. Jadi, kami gak perlu terlalu khawatir akan terlalu malam sampai di Bloomington. Seperti saat kami berangkat dari Ohio, dalam perjalanan pulang ini kami juga melewati Gary. Gary adalah daerah yang sepertinya tertinggal dibandingkan daerah Indiana yang lainnya. Di kota dimana Michael Jackson dilahirkan ini tidak nampak ada keramaian di kotanya, bahkan, cenderung sepi saat kami melalui kota ini. Gak tahu kenapa, rasanya kok kurang aman hehehe ... Setelah dari Gary, kendaraan kemudian melaju di highway. Di GPS disebutkan kendaraan akan melaju sepanjang seratus sekian miles sebelum pindah ke jalur jalan berikutnya. Saat kami mendengar GPS menyebut "Continue one hundred bla bla bla miles" langsung saja kami tertawa. Lumayan panjang juga nih jalan yang hendak dilalui hehehe ... Kami kemudian menikmati perjalanan ini dengan melihat kincir angin di sekitar Lafayette dan juga pemandangan khas lainnya. Perjalanan pulang ini lumayan lancar. Jam 8 malam, kami sudah sampai kembali di rumah. Hari terasa masih siang saat kami sampai di parking lot. Kami bawa semua barang bawaan dari kendaraan dan masuk ke rumah. Ah ... Nikmat sekali bisa kembali ke rumah. Kami pun segera mandi dan menikmati istirahat kami dengan happy.